052614
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
68
293
1830
47678
5264
12893
52614
Your IP: 54.167.15.6
2018-12-15 09:10

Latar Belakang

Bidang Usaha
Pengoperasian, pengamanan dan pemeliharaan aset Jalan Tol.


Fungsi Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta
Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) direncanakan sebagai bagian dari Sistem Jalan Tol Jakarta - Jawa Barat (Jakarta - West Java Tollway System) dan diharapkan dapat berfungsi sebagai berikut :
  • Membantu mengurangi lalu lintas kota;
  • Melengkapi jaringan jalan-jalan tol radial dan lingkar Jakarta;
  • Menunjang perbaikan tata guna lahan di DKI, Tangerang, Bekasi; dan
  • Memperlancar transportasi dari dan ke pelabuhan Tanjung Priok dan Bandara International Soekarno - Hatta
Jalan Tol JORR sangat strategis bagi sistem jaringan jalan arteri Jabotabek dan merupakan bagian penting dari Sistem Jalan Tol Jakarta - Jawa Barat, dan bersama-sama Jalan Tol Dalam Kota Jakarta akan dapat berfungsi mendistribusikan lalu lintas Jakarta dan sekitarnya.


Sejarah PT. JLJ

PT. Jalantol Lingkarluar Jakarta merupakan anak perusahaan PT. Jasa Marga (Persero) Tbk yang didirikan pada tanggal 22 Desember 2000 yang bergerak dibidang Jasa Manajemen Layanan Transaksi, Jasa Manajemen Layanan Lalu Lintas dan Jasa Manajemen Layanan Pemeliharaan Jalan Tol.

Sejak Awal Berdiri PT. Jalantol Lingkarluar Jakarta dipercaya oleh PT. Jasa Marga (Persero) untuk mengoperasikan Jalantol Lingkarluar Jakarta (JORR) sepanjang 45 KM yang membentang mengelilingi Kota Jakarta mulai dari Ulujami - Pondok Pinang - TMII Junction - Cikunir - Cakung - Rorotan.

Seiring bergulirnya waktu, saat ini PT. Jalantol Lingkarluar Jakarta telah tumbuh dan berkembang menjadi Perusahaan Operator Jalan Tol yang dipercaya oleh Investor Jalan Tol selaku pemilik konsesi dari Pemerintah untuk mengoperasikan beberapa ruas tol yaitu:

ruastol

Banner Footer