229114
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
720
697
720
222404
15615
27649
229114
Your IP: 34.238.194.166
2019-08-18 21:59

Pemberlakuan Tarif Baru Di JORR, Ruas Pondok Ranji-Veteran Aman Lancar

Kenaikan Tariff Toll R1JORR, Infotol

Kondisi lalu lintas pasca pemberlakuan tarif tol baru pada tanggal 11 Oktober 2013 sesuai KEPMEN No. 394/KPTS/M/2013 sejak pukul 00.00 WIB hingga siang hari menunjukkan gejala aman dan terkendali pada jalan tol JORR, khususnya yang terjadi pada ruas Pondok Aren-Ulujami hingga gerbang tol Veteran.

Menurut pengamatan pagi hari, pengguna jalan tol yang biasa melintas dari arah Serpong tujuan Jakarta maupun dari on-ramp Gardu Satelit Pondok Ranji 2 melakukan transaksi pembayaran seperti biasa, seperti tidak menunjukkan adanya perubahan tarif. Seperti kita ketahui, sosialisasi dini yang dilakukan oleh seluruh ruas tol yang mengalami penyesuaian tarif dinilai cukup efektif dan berjalan tanpa hambatan. Pada tol ruas JORR maupun ruas Ulujami-Pondok Aren, sosialisasi sebagai informasi awal kepada pelanggan pengguna jalan tol telah disampaikan sejak tanggal 5 Oktober 2013. Media sosialisasi berupa spanduk telah di distribusikan oleh Humas Jasa Marga ke seluruh ruas yang mengalami perubahan tarif. PT JLJ selaku operator yang mengelola ruas tol JORR dan ruas Ulujami-Pondok Aren mendapat jatah sebanyak 21 buah spanduk untuk dipasang pada Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) maupun pada beberapa gerbang tol yang terkoneksi dengan ruas tol lain, macam gerbang tol Cikunir 2 yang terkoneksi dengan ruas tol Cikampek gerbang tol Pondok Ranji yang terkoneksi dengan ruas Serpong-Pondok Aren.

Melalui inisiasi dari Divisi Manajemen Operasi PT JLJ, telah pula didistribusikan serta disosialisasikan sebanyak 427 buah stiker informasi tarif baru di seluruh gerbang tol, longbooth, Gardu Transaksi Otomatis (GTO), Sentral Komunikasi maupun Kantor Wilayah Operasional yang ada. Pekerjaan ini telah dilaksanakan sejak H-4 pemberlakuan tarif baru. Hal ini dirasa perlu dilakukan mengingat mayoritas pengguna jalan sudah mulai kritis dan menginginkan pelayanan yang semakin meningkat. Umumnya para pelanggan pengguna jalan melakukan komunikasi dengan petugas frontliner pasca pemberlakuan tarif tol baru. Sehingga diperlukan stiker tarif yang dipasang pada gardu-gardu tol sebagai sarana penunjang informasi kepada pelanggan pengguna jalan.(>jay).

Banner Footer